Selasa, 21 Oktober 2014

PUISI; AKU

AKU

Genggamlah tanganku ini tapi,
jangan erat-erat
Karena aku ingin digenggam,
bukan dicengkram

Aku ingin seiring,
bukan digiring
Aku ingin dijaga,
bukan dijajah

Aku ingin didekap,
bukan disekap
Aku ingin bebas,
namun tak dilepas

Karena cinta itu tidak diikat
melainkan terikat
Dan hati tidak bisa kau ikat

Kasih sayang itu mega dan megah
namun tak bermegah,
tak seluas daun kelor

Untuk apa saling mengikat,
jika hilang arti
Mengikis kepercayaan,
dan malah saling menjajah

Maka ulurlah tali itu,
membentangnya seluas jagad raya
Sampai tiada yang mampu
merobohkan kita

Sehingga dimanapun kita berada,
akan selalu dibawah naungannya
Sayap cinta dan rindu itu

Teruntuk kamu, ya! kamu
Sebuah syair yang selalu ku tembangkan
Cinta yang membebaskan
lebih besar daripada cinta yang harus memiliki

by Peri Hujan

Tidak ada komentar:

Posting Komentar